Monday, November 17, 2008

PANDUAN GOOGLE ADSENSE – MENINGKATKAN TRAFFIC WEB DENGAN WEB DIRECTORY

Berikut merupakan salah satu tulisan bagus yang mungkin dapat anda jadikan referensi untuk meningkatkan traffic web anda. Tulisan ini merupakan salah satu cara yang lumayan jitu untuk MENGEREK TRAFFIK WEB anda. Selamat menikmati,

Anda pasti sudah familiar, minimal pernah mendengar tentang website direktori, salah satu cara mendapatkan traffic menuju website anda adalah dengan mendaftarkan website anda ke dalam direktory website. Ada perbedaan mendasar antara direktori website dengan search engine walaupun cara kerjanya hampir sama. Search engine secara otomatis menerima setiap situs yang didaftarkan padanya, sedangkan direktori, karena situs yang di daftarkan pada direktori direview oleh manusia, maka hanya website yang memiliki konten yang bagus saja yang di terima.

Satu yang harus anda pastikan sebelum mendaftarkan situs anda ke direktori, pastikan situs anda telah sepenuhnya siap, jangan sampai terdapat broken link atau error di dalamnya. Satu hal, yang di catat oleh direktori adalah, website, bukan halaman perhalaman, dengan kata lain, yang di catat hanya halaman index saja.

Direktori yang dapat meningkatkan traffic website anda?

Tiga direktori website terpenting yang harus anda pertimbangkan adalah Yahoo, Looksmart dan DMOZ yang dikenal sebagai "open directory". Tentunya masih banyak lagi direktory website yang lain, yang tidak kalah penting, anda tentu saja dapat mendaftarkan situs anda pada direktori website selain tiga yang saya sebut diatas, tetapi ada baiknya anda tetap fokus kepada 3 direktori website tersebut terlebih dahulu.

Mendaftarkan situs anda ke dalam direktori website sangatlah mudah, hampir semua direktori website terdiri dari kategori dan sub kategori, yang masing-masing berisi situs-situs yang berelasi dengan kategori/sub kategori tersebut. Yang terpenting adalah, anda harus memilih kategori mana yang paling tepat bagi situs anda.

  1. Usahakan untuk mencari kategori yang paling sesuai untuk website anda, karena ini akan memberikan hasil yang terbaik. Lakukan sedikit riset untuk mencari kategori yang paling akurat bagi situs anda, karena jika anda salah memilih kategori, pendaftaran situs anda tersebut akan sia-sia.
  2. Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan sebelum mendaftarkan situs anda ke dalam direktori website:
  3. Hampir semua direktori website selalu meminta deskripsi website anda. Anda dituntut kreatif dalam membuat deskripsi ini, karena ini dapat meningkatkan sekaligus dapat mengurangi trafik menuju website anda.
  4. Dalam menulis deskripsi, jangan terikat dengan kata-kata "terbaik" dan "termurah", juga jangan menggunakan HURUF BESAR DIDALAM KESELURUHAN DESKRIPSI. Buatlah deskripsi website anda seakan-akan sebuah review dengan menulisnya secara singkat kira-kira 15-25 kata yang secara akurat mendiskripsikan website anda.
  5. Jika mungkin, sertakan keyword anda di dalam deskripsi. Tetapi jangan terlalu kaku, deskripsi website anda harus senatural mungkin. Jika sang editor melihat deskripsi anda seperti sebuah daftar keyword, ia akan mengubah deskripsi website bahkan dengan deskripsi yang tidak mengandung satu keyword pun.
  6. Anda memang dapat merubah deskripsi website setelah pendaftaran, tetapi biasanya sangat sulit dan memakan waktu yang cukup lama, yang pada akhirnya membuat anda frustasi.
  7. Judul website anda, buatlah sesingkat mungkin, judul website bukanlah tempat untuk menampung semua produk dan layanan anda. Jika mungkin, sertakan keyword anda yang paling penting di dalam judul website, dan usahakan dimulai dengan huruf yang dekat dengan awal alphabet, karena banyak direktori website yang menampilkan daftar website secara alfabetikal.
  8. Setelah anda mempersiapkan semuanya, cek sekali lagi untuk mencari kemungkinan kesalahan ketik atau ejaan. Berhati-hatilah dalam menulis URL, karena kesalahan dalam menyertakan URL akan mengakibatkan situs anda tidak akan pernah di review.

Setelah semuanya siap, anda dapat menekan tombol enter, dan selamat dengan pendaftaran anda.

0 comments:

Angel Save Knight Man in 1995 - Linux, Blogger, Marketing, Business, Internet | Template by - Abdul Munir - 2008