Tuesday, November 18, 2008

Cara Promosi Blog

Mungkin diantara alasan kenapa kita bikin blog salah satunya yaitu blog kita ingin dikunjungi banyak orang. Tentunya, buat blog yang memang baru saja di buat hal itu memang agak lumayan sulit juga. Tapi, sebenernya ada cara yang sangat mudah bagaimana memperkenalkan blog anda ke org lain, walaupun blog anda baru saja dibuat. Tapi, saya sarankan sebelum anda mempromosikan blog anda ke orang lain, minimal anda harus punya 10 artikel yang sudah anda posting di blog anda.

Menurut pendapat saya, ada 3 hal yang menjadi sumber bagaimana blog kita dikunjungi.

1. Search Engine
Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan yang ini, karena memang Search Engine ini merupakan sumber traffic yang paling diminati oleh setiap blogger. Cuma masalahnya, bagaimana blog kita bisa tampil di search engine. Tentu hal tersebut bukan cara yang mudah.Tapi...jangan putus asa dulu, silahkan anda terapkan teknik SEO versi Kursus Blog dan coba praktekkan satu-satu.


2. Referer site
Nah...kalo yang ini memang menjadi modal pertama untuk mendatangkan traffic di blog yang baru. Bisa dikatakan, referensi dari situs / blog lain Pengen tau cara-nya...? Silahkan baca sampai selesai artikel ini.

3. Direct Traffic
Maksudnya.....setiap pengunjung yang datang ke blog anda tidak melalui sumber no.1 dan no. 2. Melainkan...langsung menuju ke alamat blog anda. Tentunya, dengan catatan mereka sudah mengetahui alamat / url blog anda.

Ok...basa basi-nya cukup aja, langsung ke permasalahan bagaimana cara promosi blog yang benar2 efektif bisa mendatangkan traffic ke blog anda.
Daftarkan blog anda ke berbagai search engine. Silahkan klik disini untuk mendaftarkan blog anda secara otomatis ke beberapa search engine.
Rajin mengunjungi blog lain dan menuliskan komentar
Isi setiap comment box pada blog yang anda kunjungi (kalo ada) dan memang cara ini adalah yang paling ampuh.
Hindari komentar Spam
Promosi lewat Email dengan mencantumkan signature yang menuju ke blog anda
Promosi lewat Yahoo Messenger dengan menampilkan blog anda sebagai status message YM anda
Barter Link (Link Exchange)
Pasang Iklan di situs periklanan (memerlukan biaya)
Daftarkan blog pada layanan pihak ketiga. Seperti technorati, mybloglog, blogcatalog, delicious dll
Coba anda terapkan hal - hal diatas, ya setidaknya blog anda akan lebih dikenal orang / blogger lain. Dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan setiap posting yang anda tulis. Karena postingan yang berkualitas dapat menarik minat pengunjung blog anda. Selamat Mencoba

0 comments:

Angel Save Knight Man in 1995 - Linux, Blogger, Marketing, Business, Internet | Template by - Abdul Munir - 2008