Tuesday, November 25, 2008

Internet Explorer 8 Ditunda Hingga Tahun Depan

Microsoft telah mengkonfirmasikan bahwa Internet Explorer 8 (IE8) akan dirilis di tahun 2009, mengumumkan bahwa mereka akan mengeluarkan sebuah versi release candidate (RC) di kuartal pertama tahun depan sebelum akhirnya mengeluarkan versi final di tahun yang sama. Perubahan jadwal ini berarti Microsoft tidak akan dapat mengikuti target awal mereka untuk merilis IE8 di akhir tahun 2008.

Dean Hachamovitch, general manager IE menulis di blog IE bahwa "versi publik IE berikutnya (biasanya dinamakan release candidate mengindikasikan berakhirnya periode beta. Kami menginginkan komunitas pengguna dan perusahaan teknis yang tertarik dengan teknologi browser untuk menganggap update ini sebagai sinyal kuat bahwa IE8 secara efektif sudah lengkap dan rampung."

Microsoft pertama kali mendemonstrasikan IE8 pada bulan Maret di konferensi Mix. Salah satu fitur baru yang ditawarkan versi terbaru dari browser besutan Microsoft ini adalah perlindungan malware, dukungan untuk standar web yang lebih baik, mode private browsing yang tidak meninggalkan jejak pemakaian web dan fitur "Web Slice."

Versi beta pertama IE8 telah dirilis di bulan Maret sedangkan versi beta dua IE8 telah dirilis beberapa bulan lalu. Hachamovitch menyarankan kepada para pengembang situs untuk menguji situs mereka dengan IE8 dan melaporkan isu-isu penting kepada Microsoft.

Microsoft akan "sangat selektif dalam melakukan perubahan dalam versi berikutnya dan versi final. Kami hanya akan melakukan perubahan untuk isu-isu yang paling penting saja. Kami akan menjelaskan semua perubahan yang kami lakukan antara dua versi ini dengan sangat jelas."

Apabila tertarik untuk menguji IE8, Anda dapat mengunduh IE8 Beta 2. (via CNet)

0 comments:

Angel Save Knight Man in 1995 - Linux, Blogger, Marketing, Business, Internet | Template by - Abdul Munir - 2008