Tuesday, November 25, 2008

Microsoft Akan Rilis Antivirus Gratis

Untuk memenuhi kebutuhan keamanan PC di negara berkembang, PC berukuran kecil dan terus bertambahnya malware, Microsoft berencana untuk mengeluarkan produk sekuriti baru dengan kode nama "Morro" di pertengahan kedua 2009 yang menawarkan perlindungan terhadap virus, spyware, rootkit dan trojan. Solusi ini akan disediakan secara bebas biaya kepada para konsumen dan dirancang untuk menggunakan sumber daya seminimal mungkin, ideal untuk PC dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Amy Barzdukaz, direktur senior manajemen produk untuk divisi layanan online dan Windows di Microsoft mengatakan bahwa "pelanggan di seluruh dunia mengatakan kepada kami bahwa mereka membutuhkan perlindungan lengkap yang terus menerus dari ancaman-ancaman keamanan baru, dan kami dengan serius menanggapi kekhawatiran mereka. Produk baru yang gratis ini memungkinkan kita untuk melindungi lebih banyak lagi konsumen, terutama di wilayah di mana tingkat pertumbuhan PC baru hanya dikalahkan oleh tingkat pertumbuhan malware.

Morro akan menggunakan teknologi anti malware yang digunakan di produk Microsoft saat ini yang telah memenangkan penghargaan VB100 dari Virus Bulletin, sertifikasi Checkmark dari Coast Labs dan sertifikasi dari Internaional Computer Security Association Labs. Solusi baru ini akan mengantarkan perlindungan terhadap malware yang sudah ditawarkan melalui berbagai layanan korporat Microsoft, akan tetapi tidak akan mengemas banyak fitur yang tidak berhubungan dengan keamanan seperti produk keamanan lainnya.

Morro akan tersedia sebagai unduhan gratis untuk Windows XP, Windows Vista dan Windows 7. Saat digunakan dengan berbagai fitur keamanan dan privasi yang terus diperbaharui di Windows dan Internet Explorer, solusi baru ini menawarkan konsumen solusi keamanan gratis untuk melindungi dirinya dari sebagian besar ancaman keamanan online.

Windows Live OneCara yang menjadi produk keamanan unggulan Microsoft hari ini akan terus dijual untuk Windows XP dan Vista hingga tanggal 30 Juni 2009. Penjualan OneCare akan dihentikan secara bertahap saat Morro telah tersedia. (Microsoft)

Walaupun hal ini merupakan berita baik bagi semua pengguna Windows, berita ini merupakan kabar terburuk bagi banyak perusahaan yang berkecimpung dalam bisnis anti malware seperti Symantec, McAfee, Grisoft dan banyak lagi.

0 comments:

Angel Save Knight Man in 1995 - Linux, Blogger, Marketing, Business, Internet | Template by - Abdul Munir - 2008