Wednesday, February 4, 2009

Sebenarnya, mendapatkan uang sebagai adsense publisher bukanlah tujuan utama saya (dan saya harap juga bukan tujuan anda membuat blog/site hanya untuk mendapatkan dollar dari adsense). Semula saya cuma coba-coba membuat blog atau website HANYA untuk belajar PHP, MYSQL, APACHE & SEO (Search Engine Optimization) dan ingin mendapatkan traffic, Pagerank, dan backlink yang signifikans.

Kurang lebih bebrapa bulan saya mengelola website / blog tersebut, saya sudah mendapatkan traffic yang sangat lumayan (paling tidak untuk ukuran pemula seperti saya sendiri:)). dan Seorang teman menyarankan untuk mendaftar sebagai adsense publisher (saat itu dia memperlihatkan statistik adsensenya yang rata-rata earning per harinya sekitar $15). Segera saja saya mendaftar sebagai adsense publisher ke http://www.google.com/adsense.

Pada dasarnya, syarat menjadi adsense publisher sangat mudah :

1. Anda sudah berumur 18 tahun ke atas.
2. Mempunyai E-mail
3. Mempunyai Eebsite / Blog

Tetapi, semua keputusan tentang diapprove / tidaknya anda sebagai adsense publisher 100% merupakan kewenangan google adsense team, kita sama sekali tidak punya patokan akan diterima tidaknya seseorang. Akan tetapi, dari berbagai thread di forum-forum yang telah saya baca, ada beberapa hal yang mungkin dapat menambah value kita di saat google adsense team me review website kita:

Website dengan content original, bukan copy-paste dari website lain Website yang sudah diindex google bot, apalagi yang sudah mempunyai pagerank Website dengan backlink yang tinggi.

Disamping itu ada hal-hal yang MUNGKIN bagi anda cepet PASTI membuat website tertentu disapprove oleh google adsense :

1. Website mengandung SARA dan SARU dll (PASTI)
2. Website yang hanya dibuat dengan tujuan mendapatkan earning dari google adsense saja(MUNGKIN)
3. Website yang me-link ke hal2 ilegal(MUNGKIN)
4. Google Adwords tidak mempunyai Ads yang relevan dengan Website yang didaftarkan tersebut(MUNGKIN)

0 comments:

Angel Save Knight Man in 1995 - Linux, Blogger, Marketing, Business, Internet | Template by - Abdul Munir - 2008