Tuesday, December 23, 2008

Rilis: Mandriva Linux 2008

Pada bulan Oktober kemarin Mandriva resmi merilis Mandriva Linux 2008. Distribusi kali ini tepat dirilis 6 bulan setelah melewati masa pengembangan dan pengujian. Paket - paket yang diusung pada versi kali ini diantaranya KDE 3.5.7, GNOME 2.20, kernel linux 2.6.22.9 dengan dukungan ?fair scheduling?, OpenOffice.org 2.2.1, desktop 3D dengan Compiz Fusion 0.5.2 dan browser Mozilla Firefox 2.0.0.6.

Seperti biasa, Mandriva kali ini memanjakan kembali penggemarnya dengan daftar kompatibilitas perangkat keras yang lebih luas yang lebih banyak, terintegrasi dengan sistem pendeteksi hardware otomatis untuk berbagai perangkat keras baru (seperti graphic card, sound card, chip wireless, dvd writer, dsb).

Beberapa tambahan lainnya seperti penyempurnaan pada perangkat pengimport berkas dan setting dari Windows, pusat konfigurasi jaringan yang baru, dan penyempurnaan pada aplikasi manajemen perangkat lunak Mandriva.

Distribusi ini tersedia bebas dan gratis. Dapat Anda download langsung dari situs Mandriva. Berjalan dengan mulus baik pada arsitektur 32bit maupun 64 bit. Bagi Anda di Indonesia dapat memperoleh cdnya disini.

0 comments:

Angel Save Knight Man in 1995 - Linux, Blogger, Marketing, Business, Internet | Template by - Abdul Munir - 2008